Sekilas Info

Komisi D DPRD Sumut Ajak Warga Perang Terhadap Bahaya Narkoba

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Edi Susanto Ritonga saat berdialog dengan warga terkait pentingnya upaya memerangi bahaya Narkotika, yang berlangsung di Desa Tanjung Pasir, Kualuh Selatan, Labura, Sabtu (2/10/2021).

Labura - Pentingnya peran serta keluarga dalam pencegahan dini bahaya narkotika dapat dilakukan melalui upaya-upaya sederhana.

Misalnya membuat satu komunitas anti narkoba di lingkungan, pengenalan akan bahaya narkoba di sekolah dan menjaga serta memberi kesadaran akan bahaya narkotika di ruang lingkup keluarga.

Hal itu dikemukakan Zulkifli dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Amanah Bakti Keadilan mendampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Edi Susanto Ritonga.

Zulkifli hadir sebagai narasumber mendampingi Wakil Ketua Komisi D dalam sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Utara nomor 1 tahun 2019, tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Sabtu (2/10/2021), di Dusun Tanjung Sari 1, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura).

Dia berpandangan bahwa banyaknya pemakai Narkoba di sebabkan oleh kurangnya kontrol dan perhatian di dalam keluarga.

"Bila ini dilakukan, kemungkinan penyalahgunaan narkotika ini dapat di cegah sedini mungkin," papar Zulkifli.

Sementara Edi Susanto Ritonga menyebutkan bahwa bahaya narkotika saat ini sudah membahayakan dan menyerang generasi muda, untuk itu dia berharap peran bersama seluruh elemen Bangsa untuk berperan aktif dalam memerangi bahaya narkoba.

"Saat ini narkoba sudah menyerang para generasi muda, bahkan sudah menyerang anak-anak muda yang masih duduk di bangku sekolah, hal ini menjadi ancaman yang cukup serius bagi bangsa ini," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Dedi Fauzi Pane
Editor:Redaksi
Photographer:Istimewa

Baca Juga