Sekilas Info

Pimpin Raker dan Pembekalan, Bupati Taput: PPL Ujung Tombak Lumbung Pangan daerah

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat memimpin Raker dan Pembekalan kepada PPL di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (19/8/2021).

Taput - Bupat Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan meminta jajarannya untuk selalu berperan aktif dan bekerjasama mewujudkan visi Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan, di Sumatera Utara. Untuk itu Nikson meminta aparaturnya bekerja keras guna mencapai hasil yang semakin maksimal.

Penegasan itu dikemukan Bupati Taput saat memimpin Rapat Kerja (Raker) dan Pembekalan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Koordinator Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput di Tarutung, Jumat (20/8/2021) siang.

"Peran saudara saudara sekalian teramat penting dalam mewujudkan visi Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan. Terutama anda (PPL) sebagai garda terdepan pertanian. Kita berpacu dengan waktu dalam menuntaskan persoalan membangun Taput", ujar Nikson saat menyampaikan arahannya.

Nikosn juga memerintahkan seluruh jajarannya agar dalam bekerja selalu menumbuhkan rasa empati sehingga visi Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dapat tercapai.

"Para penyuluh harus bisa menjadi pelopor di desa, pada akhir tahun nanti seluruh PPL harus menunjukkan hasil kerja pertaniannya, lahan yang anda olah harus menjadi contoh bagi para petani. Jadikan lahan anda tersebut menjadi tempat pelatihan bagi masyarakat," pintanya.

Dalam raker tersebut, Bupati juga berpesan kepada para PPL dan Koordinator Kecamatan se Taput agar bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat harus maksimal manfaatnya, terutama peralatan pertanian agar mampu berfungsi baik untuk mendukung pertambahan produksi pertanian di Taput.

Ia juga mengingatkan kepada PPL untuk berperan aktif dalam melakukan kunjungan kepada petani.

"Data semua masalah untuk dilaporkan kepada pimpinan, bangun komunikasi dengan semua lini, tumbuhkan rasa empati sebagai aparatur negara," tegasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Marulak Lumbantobing
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga