Sekilas Info

Pimpin Raker dan Pembekalan, Bupati Taput: PPL Ujung Tombak Lumbung Pangan daerah

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat memimpin Raker dan Pembekalan kepada PPL di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (19/8/2021).

"Saya harapkan pola pertanian terprogram dengan baik, harus fokus satu komoditi pada wilayah tertentu sehingga dapat terpantau dengan baik. Kita harus bekerja dengan data sebagai tolak ukur kinerja," imbuhnya.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan di Taput, Nikson menitikberatkan komoditi pertanian dan peternakan kepada para PPL untuk bekerja secara komprehensif.

"Target saya pertanian pada beberapa komoditi pertanian dan peternakan harus mampu surplus, tidak ada lagi lahan tidur yang menganggur", kata Bupati Taput.

"Luasan lahan yang ada sekarang tidak akan cukup untuk mencapai target kita dalam kedaulatan pangan. Percepat pembentukan Kelompok Tani Hutan untuk diusulkan sebagai pengelola lahan hutan," urainya.

Pada akhir arahannya Bupati menyampaikan selamat bekerja kepada PPL dan Koordinator Kecamatan. Ia berpesan agar bekerja dengan efisien dan selalu berinovasi dalam membangun desa.

"Selamat bertugas dan tetap semangat, yakinlah bahwa pengabdian terhadap negara pasti membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat maupun bagi diri anda sendiri, bekerjalah dengan efisiensi dan efektifitas serta inovasi", tandasnya.

Salah seorang perwakilan PPL Lilis Siahaan yang bertugas di Kecamatan Pagaran, Taput, dalam kesempatan itu turut menyampaikan rasa syukur atas dukungan Bupati sehingga para PPL dapat ditingkatkan statusnya sebagai pegawai pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Berkat dukungan Bapak Bupati Nikson Nababan, kami sebanyak 41 orang diangkat menjadi P3K. Kami berjanji akan semakin giat bekerja dan siap untuk wujudkan visi Kabupaten Tapanuli Utara", ungkapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Marulak Lumbantobing
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga