Sekilas Info

Usman Kansong Anggota MWA USU, Kini Dilantik Sebagai Dirjen IKP

Usman Kansong saat dilantik sebagain Dirjen IKP di lingkungan Kementerian Kominfo RI, di Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Medan - Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Usman Kansong, dilantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang baru di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pelantikan Usman Kansong sebagai Dirjen IKP Kementerian Kominfo dilakukan di Media Center, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

Baca juga: LPPM USU Launching Desa Liang Pematang sebagai Desa Binaan

Baca juga: Tinjau Pengolahan Limbah B3, Rektor USU: Kolaborasi Menciptakan Merdeka Belajar

Pelantikan itu, didasari Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108/TPA Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Saya Menteri Komunikasi dan Informatika dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Informasi dan Informatika," kata Johnny G Plate, Selasa (10/8/2021), melalui siaran virtual.

Sementara Rektor USU, Muryanto Amin, mengucapkan selamat atas dilantiknya Usman Kansong yang juga Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo.

"Jadi selain alumni FISIP USU tahun 1991, beliau (Usman Kasong) juga merupakan anggota MWA USU periode 2021-2025," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga