Sekilas Info

Desakan Evaluasi Kapolda Sumut, Pemuda Sumut: Terlalu Lebay

Kolase | Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI SUMUT) Ridho Alamsyah (kiri), Kerumunan saat Vaksinasi Massal di GOR Pemprov Sumut di Jl. Williem Iskandar Medan pada Selasa (3/8/2021) lalu.

Medan - Vaksinasi massal di Gedung Olahraga (GOR) Pemprov Sumatra Utara menuai kerumunan, Selasa (3/8/2021). Masyarakat berdesakan di luar gedung dan berkumpul. Kerumunan di lokasi kegiatan bertajuk Gebyar Vaksinasi itu tidak terelakkan.

Namun belakangan muncul pemberitaan yang meminta Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak di dicopot, sebab dinilai gagal melaksanakan vaksinasi di GOR Pemprov Sumut itu. Hal ini pun mendapat tanggapan dari elemen Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara.

Baca juga: KNPI Sumut Sarankan Pemprovsu Tidak Utus Atlet ke PON Papua

Baca juga: Aliansi Organisasi Mahasiswa Minta Kapolri Evaluasi Irjen Panca

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI SUMUT) Ridho Alamsyah dan Gito M Pardede keduanya mewakili Pemuda Sumatera Utara turut memberikan tanggapan terkait polemik tersebut.

"Kerumunan itu merupakan bukti tingginya antusias masyarakat karena ingin disuntik vaksin. Antusiasme masyarakat ke lokasi vaksinasi di Gedung Serba Guna (GOR) Jalan Williem Iskandar Medan tersebut, merupakan akumulasi dari tingginya kepercayaan publik," ujar Ridho, Selasa (10/8/2021) melalui keterangannya kepada media.

Ridho berpendapat aparat keamanan tidak dapat disalahkan terkait dengan terjadinya kerumunan tersebut. Kerumunan itu juga tidak dapat ditafsirkan sebagai bagian dari kelalaian Kapolda Sumut.

Termasuk personil Kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi vaksinasi pun tak dapat disalahkan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga