1. Beranda
  2. Daerah

Tersendat Karena Refocussing, PPK: Proyek Gedung DPRD Binjai Selesai Tahun ini

Oleh ,

Binjai - Proyek pembangunan Gedung DPRD Kota Binjai ditargetkan rampung akhir tahun ini. Namun begitu, belum diketahui pasti kapan gedung baru tersebut dapat ditempati.

"Akhir tahun ini kita targetkan selesai dibangun, tapi kalau ditanya kapan bisa ditempatinya? ya belum tahu, karena kan harus dilengkapi lagi (interior) dalamnya," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Muhammad Fadhly proyek tersebut kepada wartawan, Kamis (22/7/2021) siang di Binjai.

Proyek multiyears yang menghabiskan anggaran senilai Rp43 miliar tersebut dikerjakan dalam dua tahap. Dimana pengerjaannya sempat terhenti dianggarkan akibat adanya refocussing pandemi COVID-19.

"Tahap pertama nilai proyeknya Rp19 miliar. Lalu tahap kedua dianggarkan kembali senilai Rp24 miliar," ujarnya.

Fadhly meluruskan anggapan tentang proyek pembangunan Gedung DPRD Binjai yang dituding mangkrak. Dia menyebut pengerjaannya sempat terhenti karena anggarannya mengalami refocussing.

"Karena refocusing maka dananya terpaksa ditangguhkan sementara, akhirnya di P (Perubahan Anggaran) 2020 barulah dianggarkan kembali, setelah ditenderkan barulah disitu kami mulai kerja kembali, jadi bukannya mangkrak," kata Fadhly.

Proyek ini sendiri disebut multiyears karena pekerjaannya dilakukan secara jamak. Dan untuk tahap kedua dilaksanakan oleh PT Manel Star.

"Untuk fisik seperti konstruksi dan arsitektur sudah 60 persen dikerjakan. Jadi sekarang ini yang sedang dikejar untuk melengkapi fasilitas gedungnya seperti CCTV, jaringan perpipaan dan lain sebagainya," urainya.

Baca juga: Razia PPKM di Binjai Utara Kedepankan Nilai-nilai Humanis

Berita Lainnya