Sekilas Info

Pengusaha Travel di Binjai Merugi Puluhan Juta Akibat Tiket Bodong

Laporan Polisi Merry Maynar P pengusaha travel di Binjai yang jadi korban penipuan.

Binjai - Seorang pengusaha travel, Mery Maynar P (36) warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan IV, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, Sumatera Utara mengaku telah menjadi korban penipuan kasus tiket pesawat bodong.

Akibatnya, perusahaan Cipta Karya Travel and Tour miliknya harus mengalami kerugian senilai Rp33 juta.

"Dalam hal ini saya melaporkan Putri Prayetna Harafea ke Polres Binjai atas dugaaan tindak pidana penipuan dan penggelapan," kata Mery, Selasa (6/7/2021) siang.

Dia menuturkan, kejadian ini bermula saat terduga pelaku di percayakan oleh perusahaannya untuk mengurus tiket pesawat keberangkatan rombongan tamunya, yang akan berlibur ke Lombok dan Bali.

"Karena katanya dia bisa ngurus makanya langsung ku (saya) transfer uangnya ke dia (terlapor). Ada dua kali, yang pertama senilai Rp25 juta. Dan esoknya ku transfer lagi sisanya Rp8,1 juta. Jadi totalnya untuk tiket sebesar Rp33,1 juta," ujarnya.

Baca juga: Viral, Daftar Nama Titipan Pemenang Tender Proyek Dinas Pendidikan di Medsos

Namun, pada saat hari keberangkatan ternyata yang diperoleh adalah tiket  bodong. Akibatnya tamu rombongan yang menggunakan jasa travelnya menjadi terlantar di bandara Kuala Namu Deli Serdang karena batal berangkat.

"Kami harus mengganti seluruh kerugian dari batalnya keberangkatan ini. Dan kalau ditl total seluruhnya lebih dari Rp33 juta," ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Bayu Dian

Baca Juga