Sekilas Info

Pencairan BLT Dana Desa 2021 Berantakan, Kades Sepang Minta Maaf

Ilustrasi, sumber: Antaranews.com

Mabar - Warga Dusun Satar Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) kesal atas pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Warga menganggap pembagian BLT tersebut tidak adil dan diduga melanggar petunjuk teknis pembagian BLT.

Salah seorang warga Dusun Satar Terang, Paulina Jelita, kepada dailyklik menuturkan bahwa pada pembagian dana BLT Tahap Satu pada Mei lalu ia bahkan tidak kebagian.

Paulina menjelaskan bahwa, awalnya namanya terdaftar sebagai calon penerima bantuan COVID-19 dari Propinsi NTT. Namun, tak disangka data dirinya dialihkan sebagai calon penerima BLT DD tahun 2021 oleh relawan COVID-19 Desa Golo sepang, Manggarai Barat.

Akibatnya, pada saat jadwal pencairan tahap satu bulan Mei 2021 lalu, warga Desa Golo Sepang ini tidak kebagian haknya.

"Sebelumnya data saya masuk dalam calon penerima bantuan Propinsi (NTT). Tetapi (ia menduga) pemerintah Desa Golo Sepang alihkan menjadi calon penerima BLT DD. (Kejadiannya) Tepat bulan Mei lalu, saya tidak di panggil (sebagai penerima BLT)," ungkapnya saat berada di Dusun Satar Terang, Jumat (18/6/2021) siang.

Paulina menerangkan bahwa, ada juga tiga Kepala Keluarga (KK) lain yang senasib dengan Paulina Jelita. Sayangnya, ketiga KK ini jutru memperoleh bantuan BLT.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Valentinus Fensi
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga