Sekilas Info

Tidak Hanya Wisata, Pertanian yang Subur, Menarik My Home Indonesia dan IPC USA ke Alor

Tim My Home Indonesia Indonesian dan Pastor Connection (IPC), USA, saat tiba di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (15/6/20210) siang, sebagai upaya penanggulangan bencana pasca badai Seroja melanda Alor pada awal April 2021 lalu.

My Home Indonesia sangat serius untuk mengatasi masalah ini, mengingat sebagian besar lahan pertanian masyarakat Kabupaten Alor semenjak badai Seroja pada awal April 2021 lalu, masih belum pulih sepenuhnya.

Jurnalis dailyklik Benyamin Ludji Riwu turut hadir pada aksi sosial ini menyebutkan bahwa kedua lembaga sosial itu sangat menaruh perhatian terhadap Kabupaten Alor.

Selain karena potensi ekonominya, Alor termasuk salah satu daerah yang terdampak badai Seroja pada awal April 2021 lalu.

"Kepedulian My Home Indonesia dan Indonesian Pastor Connection (asal) USA ini, mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat Kabupaten Alor dan (termasuk) FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Alor, sehingga peserta pelatihan tidak hanya masyarakat saja, namun juga para penyuluh agama Kristen Kabupaten Alor juga turut berpartisipasi," tulis Benyamin kepada redaksi, Selasa (15/6/2021) siang saat berada di Alor.

"My Home Indonesia berharap bahwa Kabupaten Alor dapat bangkit dan menjadi Kabupaten yang mandiri untuk pertaniannya," ujar Benyamin yang didaulat sebagai tim humas.

Tim My Home Indonesia dan Indonesian Pastor Connection, USA, saat bersama warga kampung Waisika, Alor, NTT.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Benyamin Ludji Riwu
Editor: Redaksi
Photographer: Benyamin LR

Baca Juga