Sekilas Info

PWI Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Binjai

Tim Labfor Polres Binjai saat mengumpulkan bukti-bukti penyebab kebakaran rumah wartawan Syahzara Sopian, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Binjai - Ketua Serikat Pekerja Pers (SPS) Sumut, H Farianda Putra Sinik, meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku pembakaran rumah wartawan Syahzara Sopian, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Menurut Farianda hal ini seharusnya tidak patut terjadi. Karena jika diduga alasannya akibat pemberitaan maka bisa memberikan bantahan klarifikasi sesuai UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers.

"Kalau tidak benar dapat diluruskan sesuai pasal-pasal yang ada dalam undang-undang (Pers), tidak harus melakukan tindakan keji atau pembakaran. Oleh karenanya kami berharap Polres Binjai dapat mengusut tuntas dan menangkap pelakunya," ujar Farianda, Minggu (13/6/2021) siang.

Sementara itu, Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi menambahkan, pihaknya selepas kejadian malam itu, sudah langsung mengutus anggota untuk melihat rumah kediaman keluarga Anggota PWI Binjai, Sopian dan Solihin, Abang beradik yang bekerja sebagai jurnalis.

Budi mengutuk keras pelaku kekerasan dengan pembakaran rumah tersebut. Dan Polres Binjai diharapkan dapat secepatnya menangkap pelaku yang diduga suruhan pihak tertentu.

"Kejadian ini diduga terkait pemberitaan di media, sebab yang bersangkutan mengaku sedang menyoroti kegiatan ilegal judi," sebutnya.

Baca juga: Buntut Pengancaman Wartawan di Sumut, SPRI Bakal Surati Kapolri dan Panglima TNI

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga