Sekilas Info

Naikkan Harga, 3 Pedagang di Malioboro Terancam Dilarang Berdagang Selamanya

Jalan Malioboro/istimewa
Jalan Malioboro/istimewa

Yogyakarta - Buntut viralnya wisatawan yang curhat harga pecel lele mahal bikin Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan tindakan tegas terhadap pemilik warung makan yang tak tertib dalam memberikan pelayanan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyebut ada sebanyak tiga warung makan di wilayahnya yang diduga terindikasi memberikan harga berbeda seperti pada umumnya diminta tutup sementara.

"Mulai hari ini kita sementara menutup tiga warung. Besok hari Senin, kita akan panggil ketiga-tiganya untuk kita ketahui siapa yang salah dan kemudian kita beri sanksi," kata Heroe saat ditemui awak media di Malioboro, Sabtu (29/5/2021).

Heroe menuturkan berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, pihaknya telah bertemu dengan wisatawan yang mengunggah video curhatannya tentang harga pecel mahal di Jogja.

Dialog juga sudah terjalin antara Pemkot Jogja dan wisatawan tersebut. Dari situ, kata Heroe, sudah ditemukan titik terang dimana tepatnya wisatawan tersebut membeli pecel lele dan segala macamnya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga