Sekilas Info

Curi Kotak Infaq dan Serang Nazir Masjid Baiturrahman, Elpin Diciduk di Riau

M Elpin pelaku penyerangan terhadap nazir Masjid Baiturrahman ditangkap/istimewa
M Elpin pelaku penyerangan terhadap nazir Masjid Baiturrahman ditangkap/istimewa

Binjai-Pelaku penyerangan terhadap seorang nazir Masjid Baiturrahman bernama Khairunnas (46) di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya tertangkap. Adalah M Elpin (42) pelaku penyerangan yang berhasil diringkus, setelah sempat melarikan diri ke Riau, Kamis (27/5/2021) siang.

Kepada petugas, pelaku mengaku berhasil masuk ke dalam masjid melalui jendela menggunakan besi plat yang didapatnya dari dalam kamar mandi.

Dia pun langsung masuk ke ruangan imam masjid untuk menuju ke dalam gudang. Disitu dia hendak mengambil kotak infak berisi uang yang biasa disimpan di dalam gudang tersebut.

Namun begitu pelaku hendak membuka gembok kotak amal tiba-tiba aksinya dipergoki oleh Nazir Masjid. Hingga akhirnya terjadilah perkelahian antara pelaku dengan nazir masjid tersebut. Akibat perkelahian tersebut korban mengalami luka koyak di bagian kepala karena dipukul pakai besi. Dan luka tusuk di bagian leher karena dihantam gunting.

Dalam pelariannya, pelaku mengaku kabur ke Kerinci-Riau. Sebelum akhirnya tertangkap oleh Unit Jahtanras Polres Binjai. Kemudian pelaku diboyong ke Mapolres Binjai untuk proses penyidikan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu
Editor: redaksi
Photographer: istimewa

Baca Juga