Pintor Nasution: Berdasarkan Survei, Generasi Milenial Boros Belanja
Medan - Dalam pengelolaan keuangan, ternyata generasi milenial jauh lebih boros dibandingkan dengan kelompok generasi lainnya.
Generasi milenial di berbagai belahan negara terlihat cenderung konsumtif, lebih suka belanja ketimbang menabung.
"Ini hasil survei, bukan kata saya. Nah, yang survei juga bukan semabarang lembaga, melainkan lembaga berkapasitas internasional. Nama lembaganya yakni GoBankingRates," ujar Kepala PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumut, Muhamad Pintor Nasution, kepada sejumlah media di Medan, Sabtu (22/5/2021).
Dari penelurusan, lembaga GoBankingRates yang disebutkan Pintor Nasution didirikan dan dijalankan oleh ConsumerTrack Inc, beralamat di 1700 E Walnut Aveneu, El Segundo, CA 90245, Amerika Serikat.
GoBankingRates berisi para tenaga ahli bidang keuangan, penulis, editor, peneliti, dan produser video yang membuat konten untuk membantu masyarakat menghasilkan dan mengelola uang secara lebih baik.
Berdasarkan survei dari GoBankingRates, kata Pintor, generasi milenial lebih suka untuk menghasilkan uang untuk hal-hal yang remeh seperti ngopi, lebih suka jajan makanan di luar ketimbang mengonsumsi makanan di rumah, suka bervakansi, beli pakaian, atau juga membeli minuman kemasan.
Jadi, kata Pintor, ketika dikelompokkan berdasarkan kelompok usia, maka diketahui generasi milenial lebih suka menghabiskan uang lebih banyak dibandingkan generasi lainnya secara keseluruhan, terutama untuk pakaian dan makan di luar.
"Padahal, jika anak-anak muda ini mau menghilangkan kebiasaan membeli kopi setiap hari atau pengeluaran lainnya yang tidak perlu, mereka dapat mengumpulkan uang lebih banyak dari waktu ke waktu. Apalagi, jika anak-anak dan pasangan muda mau menggunakan uang itu untuk berinvestasi," kata Pintor.
Komentar