Sekilas Info

147 Warga Dusun Huta Gurgur Positif COVID, 56 Dinyatakan Clean, Pemkab Taput Jamin Sembako

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan

Taput - Masyarakat Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, dihebohkan dengan adanya ratusan warga di salah satu Dusun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini pun viral hingga menghebohkan masyarakat di Sumut.

Akibatnya pemerintah setempat mengkarantina Dusun Huta Gurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga. Termasuk mengawasi perjalanan warga dari luar yang hendak ke wilayah tersebut.

Kabar tersebut di benarkan Jubir Gugus Tugas Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Simaremare. Indra pun membenarkan adanya kejadian tersebut wilayahnya.

Simaremare yang juga Sekda Tapanuli Utara itu menguraikan, awal penyebaran Covid-19 di Dusun Huta Gurgur bermula dari seorang warga yang bekerja di kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, terkonfirmasi positif Covid-19, lalu menyebar ke warga lain hingga totalnya berjumlah 147 jiwa dr 400 an jiwa di Dusun Huta Gurgur.

"Iya benar di Dusun Huta Gurgur, dan saat ini warga yang terkonfirmasi sedang dikarantina mandiri di rumahnya masing-masing. Dan Pemkab Taput memfasilitasi kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (19/5/2021) petang.

Baca juga: PPKM di Taput Kembali Berlaku, 8 Kecamatan Ditunda Izin Kegiatan Sosil

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga