Sekilas Info

Viral Pernikahan Pasangan Beda Agama, Netizen Perang Argumen

Pernikahan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)
Pernikahan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)

Jakarta-Video pernikahan pasangan kekasih yang tengah melaksanakan acara pernikahan viral. Diceritakan bahwa pasangan tersebut menganut agama yang berbeda, sehingga pernikahan keduanya dijalankan dengan dua prosesi sesuai keyakinan masing-masing.

Akun Instagram @smart.gram membagikan video prosesi pernikahan pasangan pengantin baru. Tampak seorang pengantin wanita dengan gaun putih yang megah dan pengantin pria dengan setelan jas hitam yang gagah. Video tersebut mendokumentasikan acara pernikahan keduanya.

Berlokasi di sebuah hotel, keduanya menjalankan dua kali prosesi pernikahan sesuai keyakinan masing-masing. Pertama mereka tampak melakukan akad nikah dengan mempelai pria menggenggam tangan wali nikah perempuan. Kemudian keduanya juga melakukan proses pemberkatan.

Dibantu oleh seorang pria diduga pendeta, keduanya berdiri di depan pelaminan. Setelahnya, pasangan ini sudah sah menjadi suami-istri dan diperkenankan bertukar cincin, kemudian mempelai pria mengecup kening istrinya.

Pada keterangan tertulis, disampaikan, ketika pasangan lainnya berpisah karena perbedaan keyakinan, pasangan ini justru disatukan oleh perbedaan tersebut. Keduanya menganut agama yang berbeda, tetapi saling menghormati satu sama lain.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga