Sekilas Info

Ngabalin Sebut Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, Siapa Tersingkir?

Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin/istimewa
Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin/istimewa

Jakarta-Presiden akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju setelah hadirnya Kementerian Investasi dan peleburan Kemendikbud-Ristek.

Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membocorkan waktu reshuffle kabinet.

"Insyaallah kalau tidak ada aral melintang pekan-pekan ini. Karena kan Pak Jokowi itu kalau sudah ada satu keputusan kan tanggal 30 Maret kemarin kan surat dikirim ke DPR yang isinya itu rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud, karena banyak tugas fungsi dan perannya Menristek itu dikerjakan BRIN. Jadi Kemendikbud dan Ristek serta pembentukan Kementerian Investasi," kata Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi Detik.com, Selasa (13/4/2021).

Ngabalin mengaku sering mengikuti kebiasaan Presiden Jokowi terkait reshuffle kabinet. Dia yakin reshuffle kabinet kali ini bakal cepat.

"Dari kebiasaan yang Bang Ali ikuti itu tidak lama. Presiden sangat independen, tidak ragu mengambil keputusan. Biasanya cepat. Bang Ali yakin dalam pekan ini beliau akan mengambil keputusan-keputusan penting itu," jelas Ngabalin.

Ngabalin menegaskan Jokowi berhak melakukan reshuffle mengganti siapa pun pembantunya di kabinet. Meski demikian, Ngabalin enggan memerinci nama-nama menteri yang akan kena reshuffle.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga