Sekilas Info

Makassar Diguncang Teror Bom, Apa Peran BIN ?

Devis Abuimau Karmoy

Kota Makassar mendapat teror Bom bunuh diri oleh pelaku teroris. Kejadian bom bunuh diri terjadi tepat di halaman depan sebelah kanan Gereja Katedral Makassar yang berada di Jalan Kajao Ladido, Minggu pagi 28 Maret 2021.

Kota 'Daeng' yang selama ini cukup di kenal dengan toleransi dalam keberagaman itu, seketika tercoreng oleh aksi teroris.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku bom bunuh diri kembali menyasar Gereja Katolik disaat yang bersamaan umat tengah mempersiapkan diri untuk ibadahnya.

Selain memberi rasa takut terhadap warga Kota Makassar. Teror bom bunuh diri yang menyasar tempat ibadah ini telah merongrong kenyamanan umat.

Sebuah pertanyaan sudah pasti akan muncul di benak warga Bangsa ini. Seperti apa peran Badan Intelijen Negara (BIN) selama ini ?

Sebab, BIN yang harusnya terdepan dalam melaksanakan tugas (preventif) untuk mencegah terjadinya aksi terorisme, kali ini kembali "kecolongan".

Sebagai warga Bangsa, publik mempertanyakan tugas dan kemampuan BIN dalam mendeteksi rencana aksi-aksi teroris di tanah air.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga