Sekilas Info

Vaksinasi Kepada Kelompok Rentan Terus Digencarkan, SKP Angkie: Ini Bukti Nyata

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia menyapa salah seorang penyandang disabilitas yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 di Jakarta, Kamis (25/3/2021)

Jakarta - Pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat rentan semakin gencar dilakukan guna mencapai target yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, kini pihak swasta pun telah banyak melakukan kegiatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Ikatan alumni Sekolah Santa Ursula, Santa Theresia, dan Santa Maria yang berkolaborasi dengan Lembaga Darya Dharma dan Nahdatul Ulama.

Pelaksanaan vaksinasi yang diberi nama Sentra Vaksinasi Serviam itu menargetkan sebanyak 500 orang per hari dapat divaksin, dengan rincian 400 orang lansia dan 100 penyandang disabilitas.

Vaksinasi ini pun mendapat perhatian khusus dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia yang menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Menkes Budi mengatakan bahwa kegiatan ini patut dicontoh oleh pihak swasta yang lainnya dalam rangka membantu pemerintah untuk pemberian vaksin anti-Corona.

Menkes mengatakan saat ini pemerintah menggunakan metode berbasis resiko, artinya pemerintah sedang fokus memberikan vaksinasi kepada tenaga medis dan masyarakat rentan seperti lansia dan penyandang disabilitas.

Hal itu, kata Budi, dilakukan karena mereka memiliki tingkat penularan virus Corona yang tinggi.

"Masyarakat umum rencananya bulan juli, kenapa masyarakat umumnya bulan Juli karena vaksinnya terbatas dan kita berbasis resiko. Resiko yang pertama yang paling tinggi adalah tenaga medis karena setiap hari terpapar virus Corona karena ada 1,5 juta harus disuntik vaksin," kata Menkes Budi, di Jakarta, (25/3/2021).

Baca juga: Angkie Yudistia: ULB Bidang Ketenagakerjaan Siap Dijalankan

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Dwinanto
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga