Sekilas Info

Vaksinasi Kepada Kelompok Rentan Terus Digencarkan, SKP Angkie: Ini Bukti Nyata

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia menyapa salah seorang penyandang disabilitas yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 di Jakarta, Kamis (25/3/2021)

Kedua lansia, lanjut Menkes, karena sesungguhnya virus ini tidak mematikan bagi anak muda kalau ada anak muda kena (suspect), tidak perlu dirawat, paling isolasi sudah sembuh. Kalau lansia kena Covid-19 itu beresiko.

"Karena itu kita harus lindungi lansia terlebih dahulu yang berjumlah 21,6 juta jiwa (sedangkan) yang disuntik baru lima persen," tutur Budi.

Tidak hanya lansia, penyandang disabilitas juga mendapatkan vaksin Covid-19 di kegiatan tersebut bahkan Menteri Kesehatan menyambut baik dengan diberikannya vaksinasi untuk penyandang disabilitas.

Ia mengaku akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi secara meluas bagi penyandang disabilitas, bahkan Menkes kaget saat berdiskusi dengan Staf Khusus Presiden (SKP) Angkie bahwa jumlah penyandang disabilitas sangat banyak.

Angkie yang hadir menemani Menkes, mengatakan bahwa program vaksinasi ini selaras dengan arahan dari Presiden Joko Widodo yang meminta agar para penyandang disabilitas turut menerima manfaat dari program pemerintah saat ini.

Angkie menambahkan bahwa berdasarkan Riset Indikator Kesejahteraan Rakyat 2020 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik, jumlah disabilitas yang berusia 18-59 tahun berjumlah 34,4 juta jiwa.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Dwinanto
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga