Sekilas Info

Partai Demokrat KLB Deli Serdang Siap Rangkul Seluruh Kader Termasuk AHY

KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung pada Jumat (5/3/2021) memilih Moeldoko menjadi ketua umum. [Suara.com/Muhlis]
KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung pada Jumat (5/3/2021) memilih Moeldoko menjadi ketua umum. [Suara.com/Muhlis]

Medan-Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) belum menyatakan sikap politik terkait arah partai yang akan tetap menjadi oposisi pemerintah atau sebaliknya bergabung dengan pemerintahan.

Meski begitu, Partai Demokrat versi KLB menyatakan bakal mempertimbangkan dan mengukur segala kemampuan partai terkait sikap politik yang akan dipilih.

"Kita belum mau menyatakan itu, yang pasti dua pilihan yakni bergabung dengan pemerintah atau menjadi oposisi. Dua pilihan, nanti baru kita ukur kemampuan kita," kata Politisi Partai Demokrat sekaligus pimpinan sidang definitif KLB, Jhonny Allen.

Menurutnya untuk menyatakan sikap partai ke depan harus melalui mekanisme partai, setelah mengukur segala potensi yang ada. Dia menilai, kepemimpinan Partai Demokrat sebelumnya tidak jelas sikap politik apakah oposisi atau pro pemerintah.

"Dari semua potensi, energi yang ada di internal partai. Baru nanti kota putuskan. Gak boleh sembarangan memutuskan, saya nggak boleh, ketua umum juga nggak boleh. Harus melalui Rapimnas," ujarnya dilansir dari Suara.com.

Baca juga: Demokrat KLB Deli Serdang Segera Didaftarkan ke Kemenkumham

Selanjutnya 1 2
Penulis: redaksi
Editor: Bejo

Baca Juga