Sekilas Info

Warga Desa Tanah Gara Hulu Gelar Maulid Nabi

Kepala Desa Tanah Gara Hulu M Syahdli (tiga dari kiri) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tanah Gara Hulu
Kepala Desa Tanah Gara Hulu M Syahdli (tiga dari kiri) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tanah Gara Hulu
Deli Serdang - Warga Desa Tanah Gara Hulu, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Tanah Gara Hulu. Selain warga, tokoh agama serta tokoh masyarakat turut hadir dalam Peringatan Maulid 1443 Hijriayh ini.

Kepala Desa (Kades) Tanah Gara Hulu M Syahdli Sinaga, Sabtu (13/11/2021) siang, mengatakan acara ini sebagai bentuk mendekatkan diri dengan Allah SWT sekaligus berbagi dengan sesame warga desa. Selain itu, pihaknya juga mengundang Mubalight.

“Kami mengundang Mubalig Al Uztad Dana Perangin Angin dari Bangun Purba, sedangkan tema acara ini yakni ‘Untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT’ dan untuk (memberikan) memasukan kepada masyarakat bahwa bersedekah itu (hal yang) penting sekali,” ujar Kades Syahdli Sinaga.

Kades Tanah Gara Hulu juga mengungkapkan, bahwa dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seorang tokoh masyarakat turut menyuumbangkan lahannya untuk membangun masjid di desa Tanah Gara Hulu.

“Dan Alhamdulillah bahwa tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Bapak Ngatemin telah menghibahkan tanah seluas lima rante dan akan di bangun masjid di Desa Tanah Gara Hulu.  Dan (saat yang bersamaan) Bapak Ngatemin telah mempersiapkan dana awal senilai Rp210 juta,” ungkapnya.

Pihaknya selaku unsur pemerintah mewakili masyarakat desa Desa Tanah Gara Hulu berterima kasih kepada Ngatemin yang telah menghibahkan tanahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rustam Nduru
Editor: Redaksi

Baca Juga