Sekilas Info

Tiga Bupati di Sumut yang Masa Jabatannya Berakhir Bulan Ini

Ilustrasi

MEDAN - Inilah tiga pasang bupati-wakil bupati di Sumatera Utara (Sumut) yang akan mengakhiri masa jabatannya pada akhir April ini. Mereka yang akan berakhir masa jabatannya tersebut merupakan hasil Pilkada tahun 2018 lalu.

Ketig Bupati tersebut, masing masing Bupati Deli Serdang, Bupati-Wakil Bupati Dairi, dan Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara.

Seperti diketahui saat ini Bupati Deli Serdang dijabat oleh Ali Yusuf Siregar. Ia merupakan Wakil Bupati Deli Serdang yang berpasangan dengan Ashari Tambunan, mereka terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2018 lalu.

Ali Yusuf Siregar lalu dilantik sebagai Bupati Deli Serdang setelah Ashari Tambunan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan legislatif 2024.

Pasangan Bupati-Wakil Bupati periode 2018-2023 ini terpilih tanpa kompetitor atau melawan kotak kosong pada Pilkada 2018 lalu. Ashari-Ali Yusuf pun berhasil meraih 82,25 persen dengan perolehan 538.238 suara.

Pasanagn yang kedua, pasangan Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat. Pasangan yang diusung PDIP, NasDem, PKB, Golkar dan PAN ini berhasil memenangkan Pilkada tahun 2018.

Nikson-Sarlandy berhasil melawan dua pasangan lainya, yakni Jonius Taripar Parsaroan Hutabarat-Frengky Pardamean Simanjuntak dan Christmanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit. Nikson-Sarlandy berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan 46,12 persen atau 69.375 suara.

Terakhir Bupati...

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga