Sekilas Info

Perayaan Idulfitri 1445 Hijriah

Pemprov Sumut Sediakan 2.555 Kursi Mudik Gratis ke Tujuh Daerah

Ilustrasi/Antarafoto.

Dailyklik.id, Medan - Berbagai kemudahan diberikan pihak-pihak swasta dan pemerintah untuk membantu masyarakat merayakan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah. Tidak terkecuali Pemprov Sumut yang menyediakan layanan transportasi mudik secara gratis.

"Pada tahun ini Pempov Sumut kembali menyediakan angkutan mudik gratis," ungkap Agustinus, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Jumat (5/4).

Dia menjelaskan, pada tahun ini Pemprov Sumut menyediakan kursi mudik gratis untuk 2.555 orang. Mereka akan diangkut armada bus dengan tujuan setidaknya ke tujuh daerah di Sumut.

Yakni Kota Padangsidimpuan, Panyabungan (Kabupaten Mandailing Natal), Rantauprapat (Kabupaten Labuhanbatu) dan Kota Pinang (Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Kemudian Gunungtua (Kabupaten Padanglawas Utara), Kota Sibolga, Barus (Kabupaten Tapanuli Tengah) dan Salak (Kabupaten Pakpak Bharat).

Menurut Agustinus, program mudik gratis ini merupakan salah satu upaya Pemprov Sumut membantu masyarakat merayakan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah bersama keluarganya. Ini juga sebagai bagian dari cara untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yoseph Pencawan

Baca Juga