Sekilas Info

Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Buka Kongres Hikmahbudhi ke XII 2024

Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Buka Kongres Hikmahbudhi ke XII 2024.

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Kamis 28 Maret 2024 siang, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) ke XII 2024 yang berlangsung di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta.

Pembukaan Kongres ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Jokowi. Tema kongres kali ini adalah ‘Kepemimpinan Berkelanjutan Menyongsong Indonesia Emas 2045’.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan Indonesia adalah Negara yang memiliki potensi besar menjadi Negara maju, yakni pada puncak Satu Abad nanti Indonesia merdeka nanti.


BACA JUGA
DWP Kemenpora Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Tenaga Honorer dan Outsourcing

Akhir Periode Presiden Jokowi, Menpora Dito Ingin Ada Kejutan di Olimpiade 2024 Paris


“Sudah sering saya sampaikan bahwa Indonesia, negara kita ini memiliki peluang besar, memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju saat puncak bonus demografi tahun 2045,” ujar Presiden.

Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia harus dapat memanfaatkan peluang mencapai Indonesia Emas 2045. Kesempatan tersebut harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Penduduk Indonesia 68 persen berada di usia produktif. Oleh karenanya kita mengharapkan Indonesia Emas betul-betul terjadi di tahun 2045 yang akan datang,” ujar Jokowi.


BACA JUGA
Menjadi Bintang Tamu di MARKAS, Menpora Dito Beberkan Program Pemuda dan Olahraga

Hadirkan Habib Ja’far dan Gus Miftah, Menpora Dito Gelar Bukber dan Kajian Ramadan


Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga