Sekilas Info

Menpora Ingin Kolaborasikan Program Tarkam dengan Pocari Sweat Run Indonesia 2024

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo berharap adanya kolaborasi yang terjalin antara program utama Kemenpora, Antar Kampung (Tarkam) dengan program lari dari Pocari Sweat Run Indonesia 2024.

Menpora Dito mengemukakan hal itu, saat menerima kunjungan audiensi Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, Kamis 21 Maret 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Kita punya program utama yakni Tarkam di kabupaten/kota se-Indonesia. Coba dikolaborasikan," ujar Menpora Dito.


BACA JUGA
Klub Basket Pelita Jaya Tampil di Ajang BCL Asia 2024, Menpora Dito Mengaku Bangga

Terima Kunjungan Audiensi UI Trail Runners, Menpora Dito Dukung Alumni Ikut UTMB Perancis


Pocari Sweat Run Indonesia 2024 atau tahun ke-11 ini berencana akan memakai konsep hybrid yaitu menggabungkan antara konsep offline event dengan virtual event secara serentak di waktu yang sama.

"Tarkam itu cabang olahraga diantaranya voli, badminton dan ada lari juga. Makanya, jika acara lari Pocari yang juga hybrid di 114 kota ini nanti digabungkan atau dikolaborasikan saja," tutur Menpora didampingi Plt Asisten Deputi Olahragawan Andalan Budi Arianto.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati yang hadir bersama Head of Partnership and Government Gading Santoso Putri, Head of Sport Marketing Ricky Jefta dan Head of Brand Activation Danial Novianto menyebutkan, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 tahun ini akan diikuti lebih dari 27 ribu pelari dari 114 kota di Indonesia pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat.


BACA JUGA
Menpora Dito Ariotedjo Dukung Niat Asia World Model United Nations di Bali

Menpora Dito Sambut Langsung Kedatangan Tiga Atlet Juara All England 2024 di Bandara Cengkareng


"Tahun ini tahun ke-11, kita ingin peserta bisa terus bertambah mungkin 30 ribuan. Tapi, karena keterbatasan akses jalan dan sebagainya kita akan selenggarakan selama dua hari," kata Puspita.

Menurutnya, dari kerjasama yang telah terjalin, pihaknya ingin lebih menguatkan lagi kerjasama khususnya dengan Kemenpora dan beberapa kementerian/lembaga yang terkait lainnya.

"Kita ingin perkuat kolaborasi dan kerjasama kita, khususnya dengan Kemenpora apakah kita bisa mengajak lagi seluruh masyarakat Indonesia mulai olahraga dengan berlari. Tentunya dengan edukasi-edukasi yang menarik dan sebagainya," tambahnya.

"Selain dengan Kemenpora, kita juga kerjasama dengan dua kementerian lain seperti Kemenparekraf dan Kemenkes serta pemprov terkait," pungkasnya.


BACA JUGA
Rayakan Keindahan Alam, Keluhuran Budaya dan Sejarah Danau Toba di Trail of The Kings Zero Edition

Menpora Jabarkan Kebijakan Olahraga dan Pemberdayaan Pemuda kepada Mahasiswa Columbia University Indonesia Trek 2024


Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga