Sekilas Info

Diplomasi

Pererat Hubungan Diplomasi Olahraga, Menpora Dito Penuhi Undangan Menteri Olahraga Rusia

Pererat Hubungan Diplomasi Olahraga, Menpora Dito Penuhi Undangan Menteri Olahraga Rusia.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaksanakan serangkaian pertemuan dengan Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin, di Kazan, Rusia, Rabu 21 Februari 2024, waktu setempat.

Pertemuan tersebut guna memperkuat diplomasi olahraga antara Indonesia dan Rusia guna mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat di berbagai cabang olahraga.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, atletik, gymnastic, renang, sepak bola, gulat, dan pecak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi dan hubungan yang lebih baik bagi kedua negara,” ujar Dito Ariotedjo.

BACA JUGA
Biro Humas Kemenpora Gelar FGD Kehumasan, Ingin Kebijakan Menyentuh Masyarakat

Dwijayanto Sarosa Putera Sampaikan Pentingnya Core Values ASN BerAKHLAK kepada Seluruh Pegawai di Lingkup Kemenpora


Sementera Menteri Olahraga Rusia, Oleg Matytsin mengemukakan pentingnya diplomasi olahraga yang telah menjadi fondasi kuat dalam hubungan Indonesia dan Rusia selama beberapa dekade.

“Kami berharap kerja sama yang lebih erat ini akan membawa keuntungan besar bagi kedua negara, baik dalam kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet,” ujar Oleg Matytsin.

Selain itu, pad pertemuan tersebut, Oleg juga mengundang Indonesia dalam acara BRICS Sports Games yang akan berlangsung pada Juni 2024 mendatang.

Selain menghadiri pertemuan dengan Menteri Oleg, Menpora Dito menghadiri pembukaan Games of the Future yang mengusung konsep phygital, yaitu kombinasi antara olahraga fisik dan digital.


BACA JUGA
Tinjau Venue Atletik PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Deli Serdang, Menpora Dito Sebut Semua Berjalan Sesuai Progres

Menpora Ingin Sport Centre Sumut Dirawat dan Dimanfaatkan untuk Pembinaan Atlet


“Games of future bukan hanya tentang inovasi, tapi juga tentang mengakomodasi keinginan banyak orang tentang perpaduan olahraga fisik dan digital,” pungkas Menpora Dito Ariotedjo.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga