Sekilas Info

Gang Kebakaran di Jalan Ayahanda Ditutup, Warga Surati Bobby Nasution

Pekerja bangunan saat membangun tembok yang kini telah menutup Gang Kebakaran yang menghubungkan Jalan Ayahanda dan Gang Najib di Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan (foto Senin, 3 April 2023).

Medan - Sebuah gang di Jalan Ayahanda Kota Medan yang harusnya menjadi fasilitas umum (fasum), saat ini telah ditutup dan dipergunakan bagi kepentingan pribadi.

Tepatnya Gang Kebakaran yang berada di wilayah Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Gang yang menghubungkan antara Jalan Ayahanda melewati komplek Ruko dan tembus ke arah Gang Najib ini masih tercatat sebagai fasum di Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan.

Baca juga: Hai warga Medan, Kini Semakin Dekat ke Danau Toba

Namun saat ini, Gang Kebakaran yang diperkirakan sepanjang 200 meter lebih itu telah ditutup dengan tembok diantara komplek ruko dan telah berdiri sebuah bangunan baru yang berada di pinggir Jalan Gatot Subroto.

Akibat keberadaan bangunan yang turut memperoleh Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas TRTB Kota Medan itu, kini Gang Kebakaran tidak dapat digunakan sebagai fasum.

Penolakan warga

Keberadaan bangunan yang memperoleh IMB dari Dinas TRTB Kota Medan ini telah mendapat penolakan dari warga Medan.

Baca juga: Warga Mengeluh, Minta Tertibkan Tembak KTP di Samsat Medan Utara

Bahkan enam orang warga Kota Medan telah menyampaikan keberatan secara tertulis disertai bukti bukti kepada Camat Medan Petisah dan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan hingga kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Keterangan Gang Kebakaran yang kini telah ditutup.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ali Imran/Devis
Editor: Redaksi

Baca Juga