Sekilas Info

Menpora Dito Ariotedjo Bakal Diperiksa, Haris Pertama: KNPI Siap Kawal Kejagung

Kolase foto | Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama (kiri) dan Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Kanan).

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau akrab disebut Dito Ariotedjo rencananya, Senin besok, 3 Juli 2023, akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung (Kejagung). Hal itu dibenarkan oleh Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah kepada awak media.

Pemeriksaan terhadap Menpora Dito berkaitan dengan perkara dugaan korupsi pengadaan tower Base Transceiver Station (BTS) oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) pada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dito diperiksa karena namanya disebut tersangka Irwan Hermawan yang akan menjalani sidang dakwaan pada Selasa 4 Juli 2023.

Baca juga: Menteri Jokowi asal NTT Dipanggil Penyidik Kejagung Terkait Kasus BTS 4G

Baca juga: Catat Sejarah! Publik Konsisten Percaya Penegakan Hukum kepada Kejagung

Nama Dito Ariotedjo disebut Irwan Hermawan diduga turut menerima aliran uang senilai Rp27 miliar dari dana proyek BTS BAKTI Kominfo per November-Desember 2022. "Dito Ariotedjo. Rp27.000.000.000," sebagaimana tertuang dalam penggalan BAP Irwan Hermawan.

Menyikapi kabar tersebut, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama pun menyambut baik rencana Kejagung memanggil dan memeriksa Menpora Dito. Menurut Haris agar publik menjadi tahu secara terang benderang.

"Karena berdasarkan pemberitaan disebutkan dana 27 Miliar tersebut untuk "meredam" kasus, ini tentunya adalah hal berbahaya yang dapat meruntuhkan wibawa Negara Indonesia sebagai Negara Hukum," tegas Haris kepada wartawan di Jakarta, Minggu malam, 2 Juli 2023.

Baca juga: Halo Pak Menkominfo, Warga Pulau Pantar di NTT Butuh Jaringan Telepon Seluler

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy
Photographer: dailyklik

Baca Juga