Sekilas Info

Mundur Dari Komisaris BUMN, Bane Fokus Maju DPR RI

Bane Raja Manalu

Jakarta - Bane Raja Manalu memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Waskita Karya Realty, merupakan salah satu BUMN terkemuka yang fokus bergerak di sektor pengembangan properti.

Hal tesebut dilakukan Bane sehubungan dengan tekad bulat dan fokus untuk maju sebagai Calon DPR RI dari Dapil Sumut III yang meliputi Kabupaten Asahan, Batu Bara, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Kota Binjai, Kota Pematang Siantar, dan Kota Tanjung Balai.

"Saya mundur dari komisaris untuk maju sebagai calon legislatif, calon DPR RI yang akan berkompetisi merebut hati pemilih di Dapil Sumut III," kata Bane kepada awak media, Jumat 2 Juni 2023, di Jakarta.

Baca juga: Gabung ke Demokrat, DR AY Gea Resmi Bakal Caleg DPR RI Dapil Sumut I

Dikisahkan Bane, ia ditunjuk sebagai Komisaris PT Waskita Karya Realty pada tahun 2020 silam merupakan hal yang tidak mudah karena situasi Covid menyebabkan banyak industri properti tidak stabil.

"Saya bersama Anggota Dewan Komisaris dan Direksi membuat banyak hal agar perusahaan tetap tumbuh. Tak mudah memang, tapi di tengah kesulitan akan selalu ada kreativitas. Itulah yang membuat perusahaan ini bertahan," beber Pendiri Yayasan Bagak itu.

Lebih lanjut disampaikan Bane, dengan dinyatakannya Covid saat ini selesai maka diyakini kedepan Waskita Realty akan mampu mengatasi setiap persoalan hingga mampu tumbuh lebih besar.

Baca juga: Forum Kalimantan Bangkit: Perubahan Sistem Pemilu 2024 Berpotensi Timbulnya Kekacauan Politik

"Saya akan senang mendengar dan melihatnya terjadi, sekalipun saya tak lagi bersama karena tiga hari lalu dalam RUPS saya menyampaikan pengunduran diri," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sinilia Bohalima
Editor: Redaksi
Photographer: Doc. Pribadi

Baca Juga