Sekilas Info

Agar Terhindar dari Demotivasi, Berikut 5 Tips dari Fara Lubis

Fara Lubis

Membuat Skala Prioritas

Memiliki jadwal kegiatan yang padat, Fara selalu menyiapkan skala prioritas atau jadwal hal-hal penting yang harus dan akan dilakukan. Fara melakukan ini agar ia bisa fokus menyelesaikan hal-hal yang direncanakan sejak awal hari. Fara akan memulai dari kegiatan yang paling penting terlebih dahulu kemudian kegiatan yang tidak mendesak.

Dengan membuat rencana yang baik dan jelas, kegiatan akan lebih terarah dan juga membantu kita menemukan cara serta strategi yang efektif untuk mencapai tujuan kita.

Menonton Video Motivasi

Menurut Fara, menonton video motivasi dapat membuat kita jadi jauh lebih baik sehingga tak jarang malah meningkatkan kinerja dan semangat kita. Kita bisa ikut terpacu untuk menghilangkan rasa malas dan menjadi sosok yang lebih positif.

Baca juga: Manfaat Senam Mata Ringan

Namun, hal ini juga harus dibarengi dengan niat dan usaha dari diri sendiri. Karena kita tidak bisa hanya mengandalkan faktor eksternal untuk membuat diri kita termotivasi atau lain sebagainya.

Berani Mencoba Hal Baru

Kemalasan bisa saja muncul karena rutinitas kita yang itu-itu saja. Maka dari itu, Fara selalu mencoba untuk mulai belajar melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan. Dengan berani untuk menggali dan mengembangkan potensi yang kita miliki, aktivitas kamu tidak monoton dan membuat kamu semakin semangat untuk melakukan kegiatan lainnya.

Melakukan Hal yang Disenangi

Selain meningkatkan produktivitas, hobi, terutama yang kreatif, dapat membantu seseorang meningkatkan kreativitas dan bekerja lebih baik. Seperti halnya Fara yang selalu meluangkan waktunya untuk melakukan hal-hal yang disenanginya seperti melukis, mendengar musik atau merakit bunga lego. Karena menurutnya, dengan melakukan hal yang kita senangi, pikiran dan suasana hati kita terasa jauh lebih ringan untuk melakukan hal lain.

Baca juga: UMSU – LSF RI Kolaborasi, Mahasiswa Harus Cerdas Memilih Tayangan Film

Selanjutnya 1 2 3

Baca Juga