Sekilas Info

Kerjasama BNSP, LPPM USU Berhasil Sertifikasi 50 Pemandu Wisata

Sekretaris LPPM USU, Dr Meutia Nauly (tengah) didampingi Ketua Tim Pengabdian Masyarakat LPPM USU, Dr Syahril Efendi menyerahkan Sertifikat Uji Kompetensi kepada Ferdy Gustav Fiansyah Pemandu Wisata Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/04/2023) di Gedung LPPM USU, Medan.

Sementara itu, mewakili Ketua LPPM USU, Sekretaris LPPM USU
Dr Meutia Nauly S Psi MSi Psikolog dalam sambutannya menyebutkan bahwa kawasan desa wisata harus memiliki sumber daya manusia yang unggul sehinga dapat mendukung kelangsungan destinasi wisata.

"Desa wisata membutuhkan SDM yang unggul sehingga dengan telah terlaksananya Uji Kompetensi Pemandu Wisata (Desa Liang Pematang) tentu ini suatu prestasi yang sangat baik di Desa Liang Pematang," kata Sekretaris LPPM USU Dr Meutia Nauly.

Baca juga:
USU Luncurkan Kartu Tanda Mahasiswa Multi Fungsi

Meutia juga menyampaikan terima kasih kepada LSP Pariwisata Maestro Jakarta bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang telah melaksanakan uji Kompetensi Pemandu Wisata.

"Serta terima kasih kepada kepala desa Liang Pematang yang telah memfasilitasi uji kompetensi pemandu wisata," lanjut Dr Meutia.

Baca juga:
Penelusuran Terkait “Healing” dan “Desa Wisata” Meningkat Dibanding Tahun Sebelumnya

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga