Sekilas Info

STIE Tamsis Jakarta Buka Bersama Ustad Madit

Civitas Sema, Dosen dan Mahasiswa STIE Tamansiswa Jakarta berfoto bersama usai Buka Puasa Bersama.

JakartaSenat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tamansiswa (STIE Tamsis) Jakarta melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan mengusung tema “Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah” sukses terselenggara dengan baik dan khidmat.

“Alhamdulilah kegiatan singkat dan sederhana ini berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Ketua Sema Tamsis Ravindra Anan usai buka puasa bersama, Sabtu (01/04) di Balai Wiyata Tamansiswa Jalan Garuda No.25, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terpisah, Ketua Senat Mahasiswa STIE Tamansiswa Ravindra Anan, mengatakan acara ini bukan sekedar seremonial menyambut tibanya waktu berbuka puasa, akan tetapi Bukber merupakan sarana untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban lintas elemen.


Baca juga
Mahasiswa Ukrida Mengajar Kelas Inspiratif di TK Melati Jakarta Barat


“Bukber bukan sekedar datang dan makan, akan tetapi sebagai penyederhanaan jenjang antara civitas akademika STIE Tamsis dengan mahasiswa dan alumni. Artinya, kesadaran kolektif elemen STIE Tamansiswa agar memperkuat internal melalui 4 elemen diantaranya adalah Yayasan, Kampus, Mahasiswa dan alumni Tamansiswa” jelas Indra sapaan akrab Ravindra Anan saat didampingi Sekertaris Sema Tamsis Yoga Putra Wira Widiatmaja.

Lanjut Indra, Taman siswa merupakan institusi pendidikan yang memiliki ideologi luhur dari Ki Hajar Dewantara dan memiliki catatan sejarah sebagai kampus perjuangan sejak era pra kemerdekaan RI hingga saat ini.

Sebab itu, kata Indra, STIE Tamsis harus melahirkan intelektual muda yang nasionalisme dan berjiwa kesatria.


Baca juga
Minggu Depan, Jenderal Pemimpin Kudeta Myanmar Datang ke Jakarta


“Sema Tamsis mengajak segenap elemen untuk berkolaborasi membangun STIE Tamsis untuk lebih baik lagi, karena pentingnya konsolidasi akan memperkuat garis perjuangan STIE Tamsis sebagai kampus yang sangat peduli dengan pendidikan dan budaya. Karena hanya STIE Tamsis yang menjadikan budaya sebagai landasan dalam membangun pendidikan yang memerdekakan manusia,” ujarnya.

Bukber STIE Tamsis ini turut dihadiri Panitera Majelis Luhur Tamansiswa Jakarta Ki Saur Panjaitan, Ki Sugeng Pramono Ketua Majelis Cabang dan jajaran, serta Sema Tamsis dan pengurus, para dosen serta mahasiswa yang tergabung dalam prodi Manajemen dan Akutansi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga