Sekilas Info

Tour and Camping Pantai Liang Al di Alor Bidik 1000 Pengunjung

Pantai Ling Alor, Alor, Nusa Tenggara Timur. Sumber foto: National Geographic Indonesia.

dailyklik, Alor - Event Tour and Camping di Pantai Ling Al, pantai berbalut pasir putih yang berada di Desa Halerman, Alor Barat Daya (Abad), Kabupaten Alor, NTT ini akan digelar pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2022 yang akan datang oleh Pemkab Alor.

Seperti yang dilansir dailyklik sebelumnya, kini rencana pelaksanaan Tour and Camping Pantai Ling Al telah menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke Alor.


Baca juga:
Pantai Ling Al di Alor Jadi Lokasi Tour and Camping 2022


Teranyar, sekira 1000 orang dikabarkan akan hadir untuk menikmati keindahan wisata pantai berpasir putih nan indah itu. Tak hanya itu, penyelenggara juga menghadir atraksi seni budaya dan konser musik, pameran tenun dan kerajinan lokal.

Tidak ketinggalan, bagi peminat sea food (makanan laut), penyelenggara Tour and Camping Pantai Ling Al juga mengadakan makan ikan bakar massal. Ini dilakukan sebagai bentuk kampanye pencegahan stunting.

Ada yang lebih menarik, event ini juga menghadirkan kearifan lokal berupa kegiatan berburu adat. Dalam event ini peserta diajak untuk mengikuti buru adat. Buru Adat yang dimaksud adalah sebuah kebiasaan turun temurun bagi warga lokal dalam berburu hewan liar berupa babi hutan dan lainnya.

Disisi eduwisata, peserta event Tour and Camping juga disuguhkan dengan informasi seputar fosil anak-ana manusia yang konon disebut berusia 5000 tahun di Gua Makpang, yang ada di Desa Halerman.

Seluruh informasi tersebut diketahui dari flyer (selebaran) yang diedarkan pihak penyelenggara event Tour and Camping di Pantai Ling Al, yang diperoleh dailyklik.


Baca juga:
Menpan RB Minta Pemkab Alor Data Ulang Seluruh Hononer, Jadi ASN?


Target 1000 pengunjung

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nikomedes Bekamau
Editor: Redaksi

Baca Juga