Sekilas Info

Bupati Madina: Tim Pemulihan Lingkungan Hidup Harus Bekerja Keras

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berharap Tim Pemulihan Lingkungan Hidup Madina Harus Bekerja Keras.

dailyklik, Madina - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat perumusan langkah-langkah dan Program Kerja Tim Pemulihan Lingkungan Hidup.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Madina, Bukit Perkantoran Payaloting, Kamis (14/7/2022) lalu itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madina, Gozali Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut Gozali Pulungan menyampaikan, bahwa melihat dari komposisi dari tim pemulihan lingkungan hidup yang komplit, membuat Bupati Madina M Jafar Sukhairi Nasution berkeinginan melihat gebrakan dari tim yang ada.

Sekda Madina juga mengatakan bahwa tim pemulihan ini sangat terpadu mulai dari pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta unsur pemangku kepentingan yang lain sehingga dianggap mampu melakukan tindakan-tindakan hukum terhadap oknum yang tidak mematuhi peraturan perundang-undangan.

"Artinya Pak Bupati dalam hal ini Pemda menginginkan ada kerja keras dari semua elemen sehingga ada kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan penambangan liar lagi, karena (penebangan liar) akan membawa dampak yang sangat buruk di kemudian hari," kata Sekda Madina Gozali Pulungan.

"Sekarang ini sudah terjadi kerusakan Eko sistem hutan dan sungai. Kalau ini tidak secepatnya ditangani maka akan terjadi kerusakan yang semakin parah," tambah Pulungan.

Sekda Madina Gozali Pulungan berharap kepada tim terpadu untuk segera memberikan edukasi atau sosialisasi terhadap masyarakat yang berada di wilayah tambang.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Habib Daulay
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga