Sekilas Info

Oknum Ketua Karang Taruna Labusel Diadukan ke Polda Sumut

Gambar Ilustrasi

Medan - Lembaga Bantuan Hukum Pembela Pers Indonesia (LBH PPI) mengadukan Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Andi Syahputra Nasution ke Polda Sumut terkait dugaan tindak pidana eksploitasi anak.

Pengaduan itu dilakukan LBH PPI karena prihatin melihat Andi Syahputra Nasution yang melibatkan kedua anaknya dalam aksi demo ke Polda Sumut beberapa waktu lalu.

"Kami memang ingin mendudukkan kasus ini dan menjadi pelajaran bagi kita semua dalam dugaan tindak pidana eksploitasi anak," kata Bambang Santoso, yang mewakili LBH PPI dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Pengaduan masyarakat (dumas) itu, kata Bambang Santoso, disampaikan LBH PPI ke Polda Sumut tanggal 18 April 2022 lalu atas nama Endang Sri Astuty.

Isi aduannya, sebut Bambang, pengadu melaporkan Ketua Karang Taruna Labusel Andi Syahputra Nasution yang diduga melanggar ketentuan pasal 76B dan 76H Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Adapun sanksi pidana karena melanggar ketentuan Pasal 76B dan 76H UU Perlindungan Anak dikenakan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp100 juta.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga