Sekilas Info

Jelang Arus Mudik, Jasa Rental Mobil Kewalahan Layani Pesanan

Jasa Rental Mobil Kewalahan Layani Pesanan.

Jakarta - Jasa penyewaan mobil di Jakarta Timur kewalahan melayani pesanan dari warga menjelang arus mudik pada Lebaran tahun ini.

Salah satu pemilik penyewaan (rental) mobil, Ricky Aridiyawan mengatakan, pihaknya kebanjiran pesanan penyewaan mobil dari calon pemudik hingga 200 persen dibandingkan musim mudik tahun 2019.

"Saya ucapkan terima kasih pada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan mudik bagi masyarakat. Jujur ini membuat angin segar untuk kita selaku pengusaha rental untuk bisa meningkatkan perekonomian," kata Ricky Aridiyawan di Jakarta yang ditulis Minggu (24/4/2022).

Ricky menambahkan, sudah ada ratusan calon pemudik yang telah melakukan pemesanan penyewaan mobil pada Lebaran tahun ini. Tempat rentalnya yang berada di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, sedang menerima banyak pesanan dari warga yang hendak mudik.

"Kalau kebanjiran order jelas, kita bisa lihat dari data web kita jumlah pengunjung setiap minggunya bisa mencapai 10 ribu pengunjung. Per hari antara 30-50 orang yang 'booking' saat ini rate-nya sudah di atas 50 unit," ujar Ricky.

Ricky menjelaskan, warga yang telah melakukan pemesanan penyewaan mobil untuk wajib membawa persyaratan berupa SIM A, fotokopi KTP dan NPWP serta harus lolos verifikasi rumah yang dilakukan pihak rental untuk mencegah mobil disalahgunakan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Ilustrasi

Baca Juga