Sekilas Info

Pemkab Nisel bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 untuk vaksin dosis 1, 2, dan 3 atau booster dilaksanakan di depan Kantor Koramil 12 Telukd Dalam, Kabupaten Nias Selatan, pada Selasa (19/4/2022).

Nias Selatan - Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk vaksin dosis 1, 2, dan 3 atau booster kembali dilaksanakan di depan Kantor Koramil 12 Telukd Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/4/2022).

Upaya pelaksanaan vaksinasi gratis dan halal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi. Gerakan vaksinasi ini sendiri, diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang bekerja sama dengan TNI-Polri.

Pelaksanaan kegiatan ini pun turut dihadiri Komandan Rayon Militer (Danramil) yakni Mayor Inf Hatianus Zega, para Babinsa yang berhubungan dengan pemberian bantuan, serta tim vaksinator dari puskesmas Teluk Dalam.

"Kita dari Puskes TNI AD beserta stakeholder dari tim vaksinator Puskesmas Teluk Dalam sangat antusias dan masyarakat pun juga ikut antusias untuk melaksanakan vaksin 1, 2, dan terlebih vaksin 3 atau booster. Karena itu memang sudah dihimbau dari pemerintah pusat, bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus mendapatkan vaksin," ujar Peltu Fisherman Zebua.

Dikatakannya, proses pemberian vaksin ini berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

"Jadi kita sebagai satgas penanggulangan covid-19, memanfaatkan dengan momen begini terhadap masyarakat agar tercapai tujuan kita untuk vaksinasi di Indonesia," tambahnya.

Penulis: Flori Berta Gulo
Editor: Andi Yusri
Photographer: Istimewa

Baca Juga