Sekilas Info

Vaksin 1 Hingga Booster Digencarkan di USM Indonesia Medan

Vaksin 1 Hingga Booster Digencarkan di USM Indonesia Medan.

Medan - Vaksinasi dosis 1, 2 hingga 3 (booster) digencarkan di Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia, Medan, selama dua hari, Senin hingga Selasa (11-12/4/2022).

Vaksinasi Covid-19 itu terjalin atas kerjasama dengan Polda Sumatera Utara (Sumut) setelah dilakukan pendataan dan ditemukan bahwa mahasiswa USM-Indonesia masih banyak yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).

Hal ini dianggap perlu untuk difasilitasi sebagai bentuk layanan kesehatan USM-Indonesia kepada mahasiswa guna proteksi maksimal terhadap penyebaran virus Covid-19.

"Dalam kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi USM-Indonesia dan terbuka untuk masyarakat umum," ujar petugas dari Polda Sumut, Ipda El Simanjuntak.

Kegiatan tersebut juga bermanfaat sebagai pelayanan/pengabdian USM-Indonesia kepada masyarakat lingkungan sekitar yang pada akhirnya dapat meningkatkan imunitas mahasiswa dan masyarakat dalam mencegah komplikasi yang disebabkan oleh Virus Covid-19.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada dosen, masyarakat maupun mahasiswa/mahasiswi sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sinilia Bohalima
Editor: Andi Yusri
Photographer: Sinilia Bohalima

Baca Juga