Sekilas Info

Resmikan Jembatan Trisakti, Ini Pesan Bupati Taput

Bupati Taput, Nikson Nababan meresmikan jembatan Trisakti di Desa Sihujur Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (7/4/2022).

Tapanuli Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan meresmikan jembatan Trisakti di Desa Sihujur Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (7/4/2022).

Bupati Nikson Nababan mengharapkan agar dengan terbangunnya infrastruktur yang baik kiranya dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Pembangunan jembatan Trisakti ini merupakan jawaban dari pemerintah kabupaten terhadap keluhan masyarakat yang mengharapkan perbaikan jembatan ini secara utuh," jelas Bupati.

Nikson Nababan menyampaikan jembatan Trisakti Desa Sihujur dibangun dengan konstruksi plat beton panjang 13.8 m' yang dibiayai dari Dana APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021 sebesar Rp1.150.624.800 untuk mengganti jembatan lama yang ambruk.

"Tujuan jembatan ini dibangun adalah untuk menghubungkan Desa Sitampurung, Desa Jambur Nauli dan Desa Sihujur, menuju beberapa Desa Bahal Batu II Kecamatan Siborongborong dan Desa Onan Runggu 2 dan Onan Runggu 3 Kecamatan Sipahutar, sehingga dengan terbangunnya jembatan ini, maka interkoneksi dusun, desa, dan kecamatan  dapat tercapai untuk distribusi barang  lancar dan warga lebih bersemangat lagi mengelola lahan pertanian yang ada di  daerah ini karena sudah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar, semoga dengan pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Bupati Nikson.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Marulak Lumbantobing
Editor: Andi Yusri
Photographer: Istimewa

Baca Juga