Sekilas Info

Stok Kebutuhan Pokok di Deli Serdang Hingga Lebaran Aman dan Stabil

Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat meninjau stok kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini di Pasar Tradisional Deli Mas, Lubuk Pakam, Jumat (1/4/2022).

Deli Serdang - Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memastikan jika stok kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini di Kabupaten Deli Serdang, aman.

Begitu juga dengan harga-harga kebutuhan pokok yang masih stabil. Fakta ini didapat setelah Wabup melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Pasar Tradisional Deli Mas, Lubuk Pakam, Jumat (1/4/2022).

"Dengan dinas terkait, meninjau ke Pasar Tradisional Deli Mas melihat sejauh mana harga pasar menghadapi puasa dan lebaran. Tadi langsung bertanya ke pedagang, masih normal atau stabil. Tapi harga daging memang ada kenaikan, tapi tidak signifikan. Rp4.000 sampai Rp5.000 per kilo. Ini pertanda, harga-harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Bahkan kita lihat harga minyak goreng, cabai. Harga cabai agak menurun. Mereka berharap kepada kita, bagaimana ini supaya stabil," kata Wabup.

Namun, sambung Wabup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Deli Serdang akan memantau setiap saat agar kenaikan tersebut bisa distabilkan.

"Agar masyarakat tidak resah dalam berbelanja menghadapi puasa, bahkan lebaran nanti. Untuk stok, tadi kita tanya masih banyak dan cukup. Untuk kondisi Deli Serdang. Stok minyak, masih ada untuk Deli Serdang. Bahkan tidak usah disangsikan. Karena kita tadi langsung bertanya kepada mereka (pedagang). Mudah-mudahan sampai lebaran, insya Allah stok stabil, harga tidak naik lagi, dan tetap terjangkau," imbuh Wabup.

Sementara itu, Kepala Disperindag Deli Serdang, TM Zaki Aufa menegaskan pada prinsipnya di Deli Serdang tidak ada kelangkaan minyak goreng.

"Namun di harga saja yang mengalami kenaikan. Mengingat yang lalu ada Keputusan Menteri Perdagangan (KepMendag) No. 6, per 1 Februari 2022, untuk minyak curah dan kemasan," jelas Kadis Perindag.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga