Sekilas Info

Tinggi Minat Peternak Sapi, Pemdes Tanah Gara Hulu Harap Ada Bantuan Pemerintah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meninjau penangkaran sapi di Kabupaten Padanglawas pada medio 2021 lalu.
Tanah Gara Hulu - Jumlah peternak sapi di Desa Tanah Gara Hulu setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan tingginya minat warga untuk beternak hewan sapi di Desa Tanah Gara Hulu.

Kabar tersebut turut diungkapkan Kepala Desa Tanah Gara Hulu Sadlin Sinaga saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023, di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.

"Semoga para peternak sapi di desa kami ini mendapat perhatian dari pemerintah agar diberikan bantuan hewan ternak sapi berumur 12-18 bulan," ujar Sadlin Sinaga.

Sadlin berharap, melalui Musrembang Kecamatan STH Hulu, usulan pengadaan bantuan sapi dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah tertuang dalam penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang dapat terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

Dijelaskannya ternak sapi merupakan salah satu potensi yang dapat dikembangkan di desa ini. Karena dari beternak sapi, warga bisa memperoleh nilai ekonomis dari hasil penjualan.

"Apalagi permintaan sapi setiap tahunnya selalu bertambah. Makanya kalau dapat bantuan hewan sapi maka kami bisa meningkatkan lagi jumlah penjualan. Dan ini tentunya sangat membantu ekonomi warga desa melalui beternak sapi," imbuhnya.

Penulis: Bayu/Rustam
Editor: Redaksi
Photographer: ANTARA Sumut

Baca Juga