Sekilas Info

Akses Jalan Menuju Sekolah Peduli Umat Muslim Perlu Segera Dibangun

Warga Desa Gunung Manumpak B, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang tengah mengerjakan jalan dalam desa untuk kelancaran kendaraan roda dua dan roda empat.
Rumah Sumbul - Sejumlah akses jalan di Desa Rumah Sumbul banyak yang butuh dibangun. Salah satunya adalah akses jalan menuju ke lokasi Sekolah Peduli Umat Muslim (SPUM) di Desa Rumah Sumbul.

Seperti yang dijelaskan Kepala Desa (Kades) Rumah Sumbul Makmur Barus saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023, di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022).

"Jadi ini merupakan akses jalan yang sering dilalui warga dari jalan lingkar menuju ke sekolah tersebut," ujar Makmur Barus.

Kades Rumah Sumbul sangat berharap kepada Dinas PUPR Pemkab Deli Serdang dapat segera merespon terkait usulan tentang pembangunan jalan ini. Agar memudahkan akses jalan bagi murid-murid Sekolah Peduli Umat Muslim yang berangkat ke sekolah.

"Kami berharap agar usulan untuk pembangunan atau peningkatan jalanan ini dapat segera dilakukan pada tahun depan," ujarnya.

Musrenbang ini dihadiri 20 Kepala Desa se Kecamatan STM yang dibuka Camat STM Hulu Budiman Sembiring, S.Sos serta turut dihadiri unsur pejabat OPD terkait dari Kabupaten Deli Serdang.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga