Sekilas Info

Warga Desa Gunung Manumpak B Butuh Akses Jalan Pertanian

Suasana Murenbang Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang tahun 2023.
Gunung Manumpak B - Infrastruktur jalan di Desa Gunung Manumpak B belum semuanya di bangun. Bahkan akses jalan pertanian disana bisa dikatakan belum ada, sehingga cukup menyulitkan petani membawa hasil pertaniannya.

"Disini memang belum ada Jalan Pertanian, makanya kami berharap supaya pemerintah mau membangunkan jalan pertanian di desa kami ini," kata Kades Gunung Manumpak B Jonmedi Saragih saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan STH Hulu, yang berlangsung di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.

Musrenbang Kecamatan STH Hulu tahun 2022 ini digelar dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang tahun 2023.

Jonmedi Saragih menjelaskan bahwa akses jalan pertanian sangat dibutuhkan untuk memudahkan petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya. Sehingga, dengan adanya jalan pertanian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi warga dari sektor pertanian.

"Selama ini para petani terpaksa harus melintasi jalan (tanah) yang dibuka secara swadaya untuk mengangkut hasil pertaniannya," katanya.

Musrembang Kecamatan tahun 2022 ini dibuka oleh Camat STM Hulu Budiman Sembiring serta dihadiri unsur pejabat OPD terkait dari Kabupaten Deli Serdang serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan STM Hulu.

Penulis: Rustam/Bayu D
Editor: Redaksi

Baca Juga