Sekilas Info

Hasanuddin Sipahutar: Masyarakat Tabagsel Dapat Mengawasi Tender Jalan Nasional yang Bertele-tele

Tokoh pembangunan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Hasanuddin Sipahutar.

Padangsidimpuan - Tokoh pembangunan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Hasanuddin Sipahutar mengajak masyarakat Tabagsel untuk mengawasi proyek jalan nasional melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Utara yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, dan Mandailing Natal yang dinilai bertele-tele.

Kementerian PUPR kembali mendapat kucuran dana Rp232 miliar lebih untuk proyek preservasi jalan nasional batas Kota Padangsidimpuan hingga jembatan Merah Kabupaten Mandailing Natal, untuk itu bersama-sama mengawasinya.

Sampai saat ini proyek jalan nasional tersebut belum dikerjakan karena masih dalam proses lelang atau tender di LPSE yang sempat terjadi perubahan tender sebanyak 8 kali perubahan.

Baca juga: Kementerian PUPR Lelang Paket Jalan Nasional Padangsidimpuan-Madina Senilai Rp232 Miliar

Berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 12 tahap Pada 25 Oktober 2021 hingga 11 Februari  2022 lalu Kementerian PUPR telah melakukan perubahan sebanyak 8 kali proses lelang tender nasional.

"Sepertinya proses tendernya bertele-tele, sehingga mengakibatkan kondisi jalan nasional tersebut semakin rusak parah," ujarnya, Rabu (2/2/2022).

Hasanuddin Sipahutar berharap tender proyek preservasi jalan batas kota Padangsidimpuan hingga jembatan Merah Kabupaten Mandailing Natal harus benar-benar sesuai aturan, transparan dan tidak ada pengkondisian.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Kharief
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga