Sekilas Info

Habiskan Rp43 Miliar, Gedung DPRD Binjai Paling Mewah Kelima di Sumut

Gedung Baru Kantor DPRD Kota Binjai
Gedung Baru Kantor DPRD Kota Binjai
Binjai - Gedung Baru Kantor DPRD Kota Binjai, di Jalan Veteran Binjai, diresmikan penggunaannya. Peresmian gedung Dewan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Jumat (7/1/2022), dan disaksikan Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra bersama para Wakil Ketua DPRD Binjai.

Gedung wakil rakyat seharga Rp43 miliar ini disebut-sebut merupakan Kantor DPRD kelima paling termewah di Sumatera Utara.

Kehadiran gedung baru DPRD Binjai ini disambut suka cita. Terutama, para anggota dewan yang sudah 5 tahun menanti selesainya proyek pembangunan gedung tersebut.

Sebab, selama ini para anggota dewan terpaksa harus menyewa Gedung Ovany sebagai Kantor DPRD Binjai sementara, sambil menunggu selesainya gedung baru dibangun dengan dana miliaran rupiah.

Seluruh bangunan gedung tampak memiliki desain interior modern dengan kualitas Super Lux yang jelas memberikan kenyamanan. Untuk fisik bangunan seperti konstruksi dan arsitektur juga tampak sudah 100 persen siap dikerjakan.

Begitu pula dengan fasilitas gedungnya yang dilengkapi CCTV, jaringan perpipaan dan lain sebagainya.

Sekedar diketahui, proyek multiyears yang menghabiskan anggaran senilai Rp43 miliar tersebut dikerjakan dalam dua tahap. Dimana pengerjaannya sempat terhenti akibat adanya refocusing pandemi COVID-19.

Tahap pertama proyek pembangunan tersebut dianggarkan senilai Rp19 miliar. Lalu pada tahap kedua kembali dibangun dengan anggaran senilai Rp24 miliar, yang dikerjakan oleh PT Manel Star.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat meninjau gedung Kantor Baru DPRD Kota Binjai
Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat meninjau gedung Kantor Baru DPRD Kota Binjai

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bayu D Aditama
Editor: Redaksi

Baca Juga