Sekilas Info

Jampi Sumut Desak Polri Tuntaskan Aksi Premanisme Pengemudi Prado di Medan

Medan - Kordinator Jaringan Masyarakat Pengawas Kepolisian (Jampi) Sumut, Zakaria Rambe meminta aparat kepolisian menindaklanjuti aksi premanisme dalam bentuk penganiayaan yang kini sedang viral di media sosial.

Kepolisian juga diminta segera memburu pelaku yang terlihat memukul seseorang usai turun dari mobil Toyota Prado di sebuah gerai mini market di Medan.

"Ini bentuk kekerasan dan arogansi kalangan elit terhadap bawah. Ini tentu dikhawatirkan menyulut emosi masyarakat. Jika tidak ada rekaman CCTV masalah ini tentu tidak akan terbuka," kata Zakaria Rambe yang merupakan seorang pengacara di Medan, Jumat (24/12/2021).

Zakaria Rambe yang merupakan Dewan Penasehat Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) juga mengingatkan masalah ini tidak boleh dianggap sepele karena dikhawatirkan menyulut emosi publik.

Zakaria yang biasa disapa Zaka ini menegaskan, Jampi Sumut serta beberapa advokat akan melakukan advokasi terhadap hal ini.

"Informasi yang beredar sudah didapat identitas pelaku. Polri seharusnya sudah dapat melakukan penelusuran serta tindakan secara hukum. Apalagi pelakunya juga diduga salah satu kader partai di Sumut," ungkapnya.

Sebelumnya beredar video pemukulan seorang pengemudi kenderaan Toyota Fortuner di sebuah gerai mini market di Medan.

Dari video yang beredar luas di media sosial terlihat, pengemudi mobil memukuli seseorang yang hendak menaiki sepeda motor yang terparkir.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga