Sekilas Info

Kucuran Dana KUR Diharapkan Juga Dapat Bantu Biayai Tanaman Jangka Panjang

Kades Liang Pematang Bahagia Tarigan (Topi biru)menerima bibit bawang merah dari Prof A Rauf dari Fakultas Pertanian USU
Kades Liang Pematang Bahagia Tarigan (Topi biru)menerima bibit bawang merah dari Prof A Rauf dari Fakultas Pertanian USU.
Liang Pematang - Kades Liang Pematang, Bahagia Tarigan berharap agar pihak perbankan dapat juga memberikan kucuran dana KUR untuķ pembiayaan tanaman jangka panjang. Sehingga dapat membantu petani untuk memperoleh modal atau biaya merawat tanaman jangka panjang.

"Seperti tanaman buah, termasuk salak, kelengkeng, alpukat, durian dan tanaman buah lainnya," ujarnya, Sabtu (18/12/2021) saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurut Bahagia, dana KUR yang telah diterima Desa Liang Pematang hanya untuk pembiayaan kredit pertanian semusim. Seperti untuk tanaman bawang merah dan pengembalian modal serta bunga untuk lima bulan kedepan atau setelah panen.

"Kegiatan akad kemarin (Rabu, (14/12/2021) memang masih di awali untuk dua desa, masing-masing Desa Liang Pematang dan Desa Liang Muda sebagai pilot project," kata Kades Liang Pematang, Bahagia Tarigan sembari menjelaskan untuk enam desa lainnya akan menyusul di awal tahun 2022 nanti.

Kades Liang Pematang, Bahagia Tarigan menjelaskan bahwa penandatanganan Akad KUR Bank BNI ini untuk pengembangan KPT di delapan desa yang ada di wilayah Deli Serdang.

Sedangkan untuk saat ini penandatanganan Akad Kredit KUR Bank BNI ini untuk Desa Liang Pematang dan Liang Muda.

Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga