Sekilas Info

Kades se Kecamatan STM Hulu Antusias Ikuti Pelatihan Stunting di Karo

ilustrasi

Karo - Kepala Desa (Kades) se Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang antusias mengikuti pelatihan stunting desa di  Hotel Grand Orri Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat dan Sabtu (17-18/12/2021).

Pelatihan stunting itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pemahaman terhadap penanganan kondisi kurang gizi normal pada anak balita yang dapat menyebabkan stunting.

Selain Kepala Desa, ikut juga Ketua TP PKK Desa, Bidan Desa serta sub PPKD Desa se-Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang sebagai peserta pelatihan.

"Pelatihan ini penting bagi para pemangku kepentingan di Desa se-Kecamatan STM Hulu dapat memahami langkah dan upaya awal dalam mencegah kondisi anak yang mengalami Stunting, terutama di wilayahnya masing-masing," ujar Kades Gunung Manumpak B, Jonmedi Abraham Saragih.

Dia mengaku setelah mengikuti pelatihan dapat mengetahui dan memahami apa itu stunting dan bagaimana pencegahannya. "Selain mengenali ciri-ciri anak yang mengalami stunting, pelatihan ini juga memberi pemahaman agar kelak bagaimana para stakeholder desa ini dapat menangani problem kesehatan, khususnya gejala yang dihadapi warganya," ucapnya.

Para peserta pelatihan begitu antusias mendengarkan narasumber atas penjelasan tentang stunting. “Pelatihan ini memberi kami pemahaman tentang bagaimana kedepan kami dapat menghadapi penduduk yang berjumlah 18,146 jiwa di Kecamatan STM Hulu ini agar tetap sehat serta tidak mengalami Stunting,” tambahnya.

Penulis: Rustam Nduru
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga