Sekilas Info

Percepat Vaksin Bagi Warganya, Kades Rumah Sumbul Gelar Vaksin Door to Door

Kades Rumah Sumbul, Makmur Barus, bersama Kapolsek Tiga Juhar dan para petugas medis saat melakukan vaksinasi secara door to door di wilayah Desa Rumah Sumbul, Selasa (14/12/2021) siang.
Kades Rumah Sumbul, Makmur Barus, bersama Kapolsek Tiga Juhar dan para petugas medis saat melakukan vaksinasi secara door to door di wilayah Desa Rumah Sumbul, Selasa (14/12/2021) siang.
Rumah Sumbul - Rendahnya kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi COVID-19. Membuat pemerintah Desa (Pemdes) pun harus ikut berputar otak agar dapat menjangkau warganya yang belum terlayani vaksinasi. Salah satu cara yang dilakukan adalah door to door atau mendatangi satu per satu warga di tiap rumahnya masing-masing.

Hal inilah yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (14/12/2021) siang.

Ditemui di sela-sela kesibukannya saat mendampingi warga Dusun II Surbakti untuk menerima vaksin COVID-19 dari petugas kesehatan, Kades Rumah Sumbul Makmur Barus mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin door to door sebagai bentuk kepeduliaan terhadap warga guna menjaga imunitas tubuh dari bahaya virus Corona.

"Pelaksanaan vaksin secara door to door ini akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan yang tengah ketidakstabilan penyebaran virus Corona," ujar Makmur Barus yang diamini dokter Eninta Perangin Angin selaku Ketua Tim medis.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kades Makmur Barus, setidaknya terdapat tiga Dusun warga di Rumah Sumbul yang belum menerima vaksinasi.

"Sasaran vaksin hari ini akan menyasar kepada 140 orang warga yang belum divaksin, yang berada di tiga Dusun di Desa Rumah Sumbul," katanya.

Makmur berharap warganya dapat menerima vaksinasi ini guna terhindar dari bahaya virus Corona serta kesehatan masyarakat tetap terlindungi agar dapat beraktifitas seperti biasanya.

Ia pun berpesan kepada warganya agar saling mengingatkan dan bersedia untuk menerima vaksinnasi yang telah disediakan secara gratis oleh pemerintah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rustam Nduru
Editor: Redaksi

Baca Juga