Sekilas Info

5 Anak-anak dan Puluhan Tamu Kondangan Diduga Keracunan Makanan di Langkat

Kolase | Petugas TNI dan Polri (kiri) di Langkat saat mendatangi korban keracunan. Salah seorang warga yang tengah menjalani perawatan di RSU setempat (kanan).
Kolase | Petugas TNI dan Polri (kiri) di Langkat saat mendatangi korban keracunan. Salah seorang warga yang tengah menjalani perawatan di RSU setempat (kanan).
Langkat - Sedikitnya 52 orang dikabarkan yang hadir di pesta lamaran dan pernikahan di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengalami muntah dan mual, dugaan awal para tamu undangan itu, keracunan makanan usai menyantap hidangan rendang ayam.

Sesuai data yang diperoleh wartawan, prosesi pesta lamaran dan pernikahan tersebut sebelumnya berlangsung di kediaman orang tua mempelai perempuan, Mulo Malem Ginting, yang beralamat di Dusun, Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kuala, Langkat, pada Kamis (18/11/2021) pagi.

Sementara makanan berupa rendang ayam yang dihidangkan para tamu, diduga berasal dari keluarga mempelai laki-laki yang merupakan warga Desa Lolante, Kutabaru Marike, Kecamatan Salapian, Langkat.

Nyaris seluruh tamu yang hadir turut mencicipi hidangan ayam rendang tersebut. Namun, belum diketahui secara pasti alasan tamu yang hadir mengalami mual-mual, diare, kepala pusing setelah pulang dari acara tersebut. Bahkan sebagian tamu terpaksa harus menjalani perawatan di Klinik dan rumah sakit (RS) terdekat.

Berkitu nama Klinik dan RS, serta nama tamu yang mengalami kearcunan tersebut.

Klinik Inka Kuala, tamu yang dirawat, masing-masing sebagai berikut:

  1. Kawaluddin Tarigan (39)
  2. Mardiana Br Ginting (39)
  3. Siska andini Br Tarigan (14)
  4. Devin Khana Tarigan (4)
  5. Eva Junita Br Ginting (35)

Rumah Sakit Umum Delia di Jalan KH Dewantara No. 24, Sei Limbat, Langkat.

  1. Rasman Surbakti (28)
  2. Sari wahyuni br Ginting (27)
  3. Zidan Surbakti (3)
  4. Rohana (46)
  5. Evalin (18)
Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu D Aditama
Editor: Redaksi

Baca Juga